Sangat Tidak Mungkin Pakistan Tidak Tahu Persembunyian Osama

Sangat Tidak Mungkin Pakistan Tidak Tahu Persembunyian Osama
 Jakarta - Presiden Pakistan Asif Ali Zardari telah membantah tudingan bahwa pihaknya mengetahui keberadaan Osama bin Laden yang bersembunyi di Kota Abbottabad, tak jauh dari Islamabad. Namun seorang mantan Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Inggris Dr Akbar Ahmed
mengatakan, sangat mungkin otoritas Pakistan tahu lokasi persembunyian Osama.

"Bangunan sebesar itu di dekat Akademi Militer Pakistan pasti akan menimbulkan semua jenis kecurigaan khususnya tentang macam-macam karakter yang datang dan pergi dari bangunan itu," kata Ahmed.

"Jadi sangat tidak mungkin kalau otoritas tidak tahu siapa yang berada di gedung itu," cetus Ahmed pada stasiun televisi ABC seperti dilansir News.com.au, Kamis (5/5/2011).

Bahkan menurut Ahmed, pemerintah Pakistan kemungkinan juga tahu mengenai misi AS untuk membunuh Osama. Dikatakan Ahmed, pemerintah Pakistan menyampaikan ketidaktahuannya akan operasi AS itu karena khawatir akan kecaman-kecaman dari sebagian warga Pakistan.

Sebelumnya pejabat-pejabat pemerintah AS mengatakan bahwa operasi penyerbuan Osama sifatnya sangat rahasia. Pemerintah AS sama sekali tidak memberitahu pemerintah Pakistan mengenai operasi itu. Pemerintah Pakistan baru diberitahu soal itu setelah operasi selesai dilakukan. Bahkan negara-negara sekutu AS juga tidak diberitahu.

(ita/nrl)

Baca Metro Realita ,di Bagian Penak Pernik Mencari Untung

Iklan Anda

Sponsor

Ads Powered by:KumpulBlogger.com